Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Jogja » Wisata Pantai » Pantai Watu Lumbung Yang Menawan

Pantai Watu Lumbung Yang Menawan

Pantai Watu LumbungSelain terkenal dengan wisata sejarahnya, Jogja juga dikenal dengan wisata pantainya. Mungkin selama ini banyak orang yang mengira bahwa wisata pantai di Jogja hanyalah Parangtritis. Padahal tidak demikian, banyak sekali pantai-pantai yang berbaris rapi di sepanjang Bantul dan Gunung Kidul. Salah satunya yaitu Pantai Watu Lumbung. Nama tersebut diambil dari ciri khas yang dimiliki oleh pantai ini, yaitu 2 buah batu karang besar yang bentuknya menyerupai lumbung dan terletak di tengah pantai.

Baca Juga : Pantai Samas Yogyakarta

Informasi Lengkap Mengenai Pantai Watu Lumbung

Tidak hanya Parangtritis, kawasan pesisir selatan Jogja juga kaya akan pantai pasir putih yang sangat eksotis. Salah satunya yaitu Pantai Watu Lumbung. Pantai ini sangat cocok digunakan sebagai tempat refreshing dan mengisi waktu luang bersama keluarga.

Berikut ini merupakan informasinya.

Lokasi

Pantai Watu Lumbung terletak di Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tepatnya berlokasi di sebelah timur Gunung Batur dan sebelah barat dari Pantai Wediombo. Penyusun area pantai ini terdiri dari batu-batu kecil dan batu karang yang tersebar hampir di seluruh area utama pantainya.

Rute Menuju Pantai Watu Lumbung

Untuk bisa sampai di kawasan wisata Pantai Watu Lumbung, Anda membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari pusat Kota Jogja. Berikut ini rute yang bisa Anda lalui dari pusat Kota Jogja.

Dari arah pusat Kota Jogja ambil rute menuju Jl. Wonosari.

Setelah sampai di Wonosari, ambil arah Jl Baron menuju Tepus Purwodadi.

Setelah sampai di pertigaan menuju Pantai Siung, ambil arah lurus menuju Desa Balong.

Di pertigaan Pasar Jepitu, belok ke kanan menuju arah Pantai Wediombo.

Sebelum sampai di Pantai Wediombo, beloklah ke arah papan yang bertuliskan Pantai Watu Lumbung.

Selanjutnya ikuti petunjuk jalan hingga sampai ke lokasi Pantai.

Harga Tiket Masuk

Anda hanya perlu membayar retribusi sebesar Rp 5.000 dan parkir sebesar Rp 3.000 untuk menikmati pesona keindahan pantai ini. Akses jalan yang masih belum memadai tidak memungkinkan bagi Anda apabila ingin mengunjungi tempat ini dengan menggunakan kendaraan mobil.

Keindahan Pantai

Pantai ini menyuguhkan panorama formasi bebatuan karang yang luar biasa menarik untuk dipandang. Karena banyak sekali batu karang dan batu-batuan kecil di Pantai Watu Lumbung, pantai ini menjadi tempat tinggal bagi beberapa hewan laut, seperti kepiting dan lobster. Untuk Anda yang hobi memancing, Anda juga bisa menyalurkan hobi di pantai ini.

Fasilitas Yang Tersedia Di Pantai Watu Lumbung

Pantai Watu Lumbung menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Di dekat pantai ini tersedia warung yang bisa menjadi solusi apabila Anda tidak membawa cukup bekal. Selain menyediakan beragam makanan dan minuman, warung ini juga menyediakan kamar mandi umum dan bangku untuk beristirahat.

Tips Berkunjung Ke Pantai Watu Lumbung

Sebelum Anda berkunjung ke Pantai Watu Lumbung, akan lebih baik jika Anda mengetahui tips untuk berkunjung kesana, sehingga perjalanan liburan Anda bisa berjalan dengan lancar dan nyaman.

Gunakanlah kendaraan yang prima.

Persiapkan fisik yang prima dan bekal makanan yang cukup.

Berkunjunglah ke pantai ini saat cuaca cerah. Karena akses jalan yang agak ekstrim akan berbahaya apabila Anda berkunjung kesini saat musim hujan.

Gunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat, pakailah sunblock dan gunakan alas kaki yang cocok untuk tracking di bebatuan.

Jagalah kebersihan area pantai.

dan sebagai informasi tambahan jika anda sedang berkunjung ke bali anda juga bisa sewa mobil di bali dan memesan paket wisata bali dengan harga murah dan pelayanan yang maksimal. oke sampai disini dulu untuk artikel ini, jangan lupa untuk terus berkunjung ke website zaza tour jogja.

Check Also

Pantai Krakal Favorit Surfing

Pantai Krakal Favorit Surfing Para wisatawan yang berwisata ke Yogyakarta tidak bosan mengunjungi pantai-pantai yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »