Selasa , 18 Juni 2019
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Jogja » Wisata Alam » Menyaksikan Sunrise Borobudur Dari Punthuk Setumbu

Menyaksikan Sunrise Borobudur Dari Punthuk Setumbu

Bukit Punthuk Setumbu merupakan spot terbaik untuk menyaksikan sunrise dengan berlatar gunung Merapi dan Merbabu. Dari atas bukit ini Candi Borobudur yang megah juga bisa terlihat. Saat pagi bukit Punthuk Setumbu akan diselimuti kabut yang menambah ke eksotisan alamnya.

Bukit Puntuk setumbu berada pada 400 meter dpl, dan berada dikawasan pegunungan menoreh. Jika ingin mendapatkan sunrise yang paling bagus sebaiknya datang pagi – pagi sebelum jam 5. Karena letaknya yang tinggi wisatawan harus trakking selama 15 hingga 20 menit, dan tidak perlu khawatir karena sudah ada jalurnya jadi tidak akan tersesat saat mendaki.

Bukit Punthuk Setumbu sebenarnya tidak terletak di Jogja. Lebih lengkapnya beralamat di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Dari Pusat kota Jogja dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam saja.

Bagi pengunjung akan dibebankan tiket masuk sebesar 15rb, untuk wisatawan lokal, dan 2x lipatnya untuk wisatawan asing. Sepanjang jalur traking ada beberapa spot yang bisa untuk berfoto, akan tetapi kita harus bayar lagi dikarenakan itu adalah lahan pribadi warga sekitar, tiketnya berkisar 5rb hingga 10rb.

Traking yang sedikit tinggi tidak terasa melelahkan jika anda sudah sampai atas bukit, karena akan terbayarkan oleh indahnya sunrise dan pemandangan yang mengagumkan. Sungguh ciptaan Tuhan yang Maha Agung.

Bukit Punthuk Setumbu ini dulu pernah digunakan untuk syuting film AADC. Hingga kini tempat ini jadi wisata yang hits dan memang layak dikunjungi karena pesonanya memang luar biasa indah. Sebagai saran jika datang kesini jangan musim hujan agar bisa mendapatkan sunrise yang sempurna.

 

Check Also

Menikmati Keseruan Pule Payung

Jika melihat banyaknya obyek wisata di Jogja, memang tidak ada habisnya. Banyak sekali wilayah Jogja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »