Sabtu , 17 November 2018
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Jogja » Wisata Alam » Pantai Glagah Kulon Progo

Pantai Glagah Kulon Progo

Pantai Glagah

Hampir setiap kabupaten di Yogyakarta memiliki wisata pantai. Seperti Kabupaten Gunungkidul yang terkenal dengan Pantai Indrayanti, Kabupaten Bantul terkenal dengan Pantai Parangtritis, dan Kabupaten Kulon Progo terkenal dengan Pantai Glagah. Pantai Glagah identik dengan laguna dan pemecah ombak karena terdapat tetrapod yang berada di sisi kanan dan kiri dermaga.

Baca Juga : Pantai Watu Lumbung Yang Menawan

Pantai Glagah berada di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Berjarak 40km dari pusat Kota Yogyakarta atau sekitar 1 jam 30 menit menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Rute untuk menuju Pantai dari pusat Kota Jogja yaitu melewati jalan raya wates sampai arah jalur utama purworejo kemudian sudah ada papan informasi petunjuk arah ke Pantai Glagah.

Daya tarik utama Pantai Glagah ini yaitu Laguna dan tetrapod atau pemecah ombak. Karena ombak di pantai ini sangat besar maka Wisatawan yang berkunjung dilarang untuk mandi atau berenang di sini. Tetrapod yang ada di sisi kanan kiri dermaga pantai berguna untuk memecah omak dan menahannya agar tanah disekitar tidak amblas. Wisatawan sering memanfaatkan tetrapod ini untuk lokasi berfoto, namun wisatawan harus tetap berhati-hati. Selain itu wisatawan yang hobi memancing dapat memancing di dekat tetrapod ini.pantai glagah

Jika wisatawan ingin bermain air bisa dipinggir pantai atau untuk lebih aman di Laguna. Laguna adalah sekumpulan air laut yang terjebak diantara batu karang atau daratan. Namun wisatawan harus tetap berhati-hati karena laguna juga memiliki kedalaman yang cukup dalam. Di Laguna juga terdapat wahana seperti bebek-bebekan dan perahu untuk mengelilingi laguna. Selain di Laguna anak-anak juga dapat bermain di kolam renang yang ada di area Pantai.

Untuk htm yaitu Rp. 4.000/orang, parkir motor Rp. 2.000, parkir mobil Rp. 5.000.

untuk info tambahan sebelum saya tutup artikel kali ini, mungkin anda sedang mencari sewa mobil untuk daerah makassar, anda bisa mengunjungi website rental mobil makassar dan untuk anda yang ingin sewa di pulau dewata, anda bisa kunjungi website sewa mobil jogja. oke sampai disini dulu untuk artikel kali ini, jangan lupa untuk terus mengunjungi website ini untuk mendapatkan berbagai informasi menarik seputar jogja.

Check Also

Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu Daerah Dlingo Bantul memang tidak ada habisnya untuk dibahas, setelah maraknya spot …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »