Selasa , 20 November 2018
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Jogja » Wisata Alam » Jurang Tembelan

Jurang Tembelan

Selfie Ala Titanic di Jurang Tembelanjurang tembelan

Jurang Tembelan merupakan kawasan wisata di Dlingo yang tidak kalah menarik dibandingkan wisata lainnya. Bagi anda yang senang berwisata pasti akan senang berwisata ke tempat ini. Karena ada beberapa fasilitas yang bisa anda nikmati di kawasan wisata satu ini.

Terkenal sebagai jajaran perbukitan, Jurang Tembelan menjadi wisata yang hits mengikuti yang lainnya. Sama halnya dengan wisata perbukitan lainnya ada beberapa fasilitas yang disediakan di kawasan wisata ini. Berikut adalah fasilitas yang bisa anda nikmati:

  1. Spot Foto

Fasilitas utama yang paling dicari oleh wisatawan adalah spot foto. Bagaimana mungkin anda tidak bisa menikmati tempat wisata tanpa adanya spot foto yang menarik. Karenanya kawasan wisata ini berusaha memanjakan wisatawan melalui adanya spot foto. Ini bertujuan agar para wisatawan bisa menikmati suasana wisata dengan semakin nyaman dan puas. Salah satu spot foto yang paling hits adalah spot foto jurang yang menyerupai kapal Titanic.

  1. Tempat Menikmati Pesona Sunrise

Bagi anda yang suka berburu sunrise maka tempat ini menjadi pilihan yang sangat tepat. Anda bisa menikmati sunrise di tempat yang sudah disediakan oleh pengelola wisata. Jadi anda tidak perlu lagi mencari dimanakah seharusnya anda ketika melihat sunrise. Pengelola wisata telah menyiapkan tempat khusus bagi anda pemburu sunrise.

  1. Kemudahan Akses Jalan

Selain adanya beberapa fasilitas wisata kemudahan akses jalan juga menjadi fasilitas yang memudahkan wisatawan. Ada beberapa petunjuk jalan yang disediakan oleh pengelola wisata. Sehingga anda yang berkunjung tidak akan kebingungan akibat tidak tahu arah jalan menuju kawasan wisata ini.

  1. Gardu Pandang Melihat Sunset

Selain tempat untuk melihat sunrise juga disediakan tempat untuk melihat sunset. Anda bisa berfoto di tempat ini kala sunset tiba. Jadi anda tidak perlu repot mencari dimana view terbaik yang bisa dijadikan tempat foto Pengelola wisata begitu pengertian hingga menyiapkan gardu pandang khusus untuk melihat sunset dari kejauhan. Dengan begitu pengunjung semakin mudah untuk berfoto dengan background matahari tenggelam.

  1. Pemandangan Gardu Pandang Mangunan

Dari tempat ini anda bisa melihat gardu pandang Mangunan. Anda tidak perlu kesana hanya untuk melihat sesuatu yang bisa anda lihat dari sini juga. Karenanya disini anda bisa menikmati dua suasana sekaligus. Pertama suasana jurang dan kedua suasana gardu pandang Mangunan. Sangat puas bukan dengan fasilitas ini karena anda tidak perlu harus datang kesana untuk mengetahui bagaimana bentuk gardu pandang Mangunan. Semua bisa anda nikmati dari kawasan wisata ini.

  1. Warung Kecil

Bagi anda yang ingin bersantai di tempat ini tidak usah khawatir. Tempat ini menyediakan beberapa warung kecil yang menyediakan snack dan juga kopi. Ini akan membuat anda bisa menikmati secara maksimal pemandangan alam sekitar. Fasilitas adanya warung kecil ini memang tidak banyak hanya 2 hingga 3 warung saja. Akan tetapi dengan sedikitnya warung anda bisa bersantai dengan nyaman karena tidak ada gangguan.

  1. Retribusi Seikhlasnya

Selain fasilitas di atas yang sangat banyak ternyata fasilitas lainnya adalah adanya retribusi seikhlasnya. Pengelola wisata menganggap bahwa kawasan wisata ini masih perlu banyak perbaikan sehingga tidak mematok harga tiket khusus. Namun meski begitu anda harus menyiapkan uang untuk parkir sebanyak Rp. 2000. Ini untuk biaya parkir sepeda motor saja tidak termasuk dalam tiket masuk. Fasilitas semacam ini merupakan fasilitas yang sangat memuaskan yang bisa diterima oleh wisatawan.

Bagi anda yang hendak berkunjung ke Jurang Tembelan silahkan menikmati berbagai fasilitas yang ada. Dijamin dengan adanya fasilitas yang ada meskipun masih belum sempurna pasti anda puas. Anda bisa berfoto dan juga menikmati fasilitas lainnya yang tidak kalah asyik dan menarik. Ayo berkunjung ke kawasan wisata ini!

Check Also

Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu Daerah Dlingo Bantul memang tidak ada habisnya untuk dibahas, setelah maraknya spot …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »