Selasa , 20 November 2018
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Jogja » Wisata Alam » Taman Bambu Air Sermo

Taman Bambu Air Sermo

Taman Bambu Air Sermo yang Instagramable

Taman Bambu Air SermoTaman Bambu Air Sermo – Tak jauh dari objek wisata Kalibiru yang telah lebih dulu terkenal, ada spot selfie baru bernama Taman Bambu Sermo. Berlokasi di waduk Sermo, Dusun Sermo Tengah, Hargowilis, Kokap, Kulonprogo. Yogyakarta, objek wisata ini baru dibuka belum lama yaitu Idul Fitri 2016 lalu.

Menurut pengelola, ide awal pembangunan Taman Bambu Air adalah untuk menghadirkan alternatif lokasi selfie yang berbeda dari yang sudah ada. Dibuat dari drum-drum plastik bekas yang disusun dan diikat agar bisa mengambang diatas air laiknya perahu, di atasnya ditaruh bambu yang berjajar menyerupai lantai. Properti pendukung seperti bangku, beberapa tanaman dalam pot, potongan bambu yang dibentuk seperti gapura, dan sepeda ontel ditaruh diatas perahu. Yang membuat spot selfie semakin menarik adalah dengan menjadikan Waduk Sermo sebagai backgroundnya.

Dengan membayar tiket masuk sebesar IDR 5.000, pengunjung akan diantar menggunakan perahu untuk kemudian diberikan waktu selama sekitar 10 menit untuk berfoto selfie. Karena belum menyediakan fotografer khusus. Pengelola taman bambu air bersedia untuk membantu mengabadikan momen para pengunjung secara gratis dengan kamera pribadi pengunjung.

photo IG: @Nikhe_nidea

Check Also

Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu Daerah Dlingo Bantul memang tidak ada habisnya untuk dibahas, setelah maraknya spot …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »