Kamis , 20 September 2018
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Jogja » Merapi Park Jogja

Merapi Park Jogja

The World Landmarks Merapi Park Jogjamerapi park

Merapi Park – Pengin keliling dunia? Bajet terbatas? Selfie dengan Landmark terkenal di dunia? Ga usah jauh-jauh dan ngeluarin biaya banyak ya guys… Di Jogja sekarang udah ada replika bangunan-bangunan yang menjadi ikon di suatu negara atau landmark negara di seluruh dunia.

Yogyakarta adalah salah satu tempat di Indonesia yang dijadikan tujuan wisata para wisatawan baik luar maupun dalam negeri. Kota pendidikan yang memiliki suasana kental adat Jawa ini mampu menyedot orang-orang untuk selalu mendatanginya. Banyak hal menarik yang disuguhkan dari kota gudeg ini. Kamu bisa mengunjungi berbagai spot menarik yang akan membuat kamu semakin nge-hits. Salah satu tempat di Jogja yang akhir-akhir ini populer didatangi para wisatawan adalah Merapi Park. Disini kamu bisa melihat berbagai landmark yang terkenal dari berbagai belahan dunia. Siap-siap menjelajahi dunia melalui Merapi Park Jogja.

Berikut adalah hal yang perlu kamu ketahui tentang Merapi Park Jogja sebelum kamu berangkat kesana:

  1. Merapi Park

Merapi Park Jogja atau bisa disebut The World Landmarks Merapi Park adalah salah satu destinasi wisata di Jogja yang masih terbilang baru. Tempat ini baru resmi dibuka sekitar bulan Juni 2017. Walaupun baru dibuka, tempat ini mampu menyedot perhatian pengunjung karena keunikan nya. Taman ini berisikan berbagai miniatur landmark terkenal yang berada di berbagai belahan dunia. Kamu akan berasa keliling dunia saat memasukinya.

  1. Lokasi Merapi Park

Destinasi wisata yang satu ini berlokasi di daerah Sleman, di lereng Gunung Merapi. Lokasinya berada sebelum Museum Gunung Merapi jika kamu berangkat dari pusat kota. Tepatnya berada di Jl. Kaliurang KM. 25, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tempat ini mudah dicapai. Butuh waktu sekitar 45 menit sampai 1 jam dari pusat kota Yogyakarta. Jika berlibur sendiri tanpa menggunakan jasa paket tour, kamu tidak perlu takut nyasar. Tempat ini pasti akan mudah ditemukan karena tempat ini memang sedang ramai-ramainya dikunjungi. Jika masih nyasar, siap-siap tanya ke penduduk setempat, ya. Orang Jogja ramah-ramah, kok.

  1. Instagram-able

Karena menyediakan berbagai miniatur landmark terkenal, pasti banyak sekali spot foto yang akan bisa kamu pilih. Buat kamu yang hobi upload foto di instagram, kamu tidak akan rugi datang kesini. Foto kamu pasti akan terlihat instagram-able dengan latar belakang pemandangan landmark.

  1. Harga Tiket

Untuk bisa memasuki taman ini cukup mudah. Kamu perlu membayar tiket seharga Rp. 15.000 per orang. Dan untuk anak berusia dibawah 2 tahun tidak dikenakan biaya tiket masuk. Dengan biaya itu kamu sudah bisa memasuki Merapi Park Jogja dan menikmati pemandangan serta berfoto dengan sahabat-sahabatmu. Pasti sayang sekali jika kamu tidak mengunjungi nya saat sedang berkunjung ke Yogyakarta.

  1. Jam operasional

Tempat wisata ini dibuka setiap hari. Dan jangan lupa dicatat, untuk waktunya mulai dibuka pukul 09.00 -  16.30 WIB. Saran kami, sebaiknya kunjungi taman ini pada sore hari sekitar pukul 3 sore. Kamu akan melihat pemandangan yang indah dan hasil foto kamu akan terlihat lebih keren. Jangan sampai telat, ya datangnya.

  1. Fasilitas

Walaupun masih terbilang baru, tapi tempat ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Sehingga pengunjung tidak akan kerepotan saat mengunjungi tempat ini. Tempat ini memiliki area parkir yang disediakan untuk pengunjung parkir kendaraan. Toilet juga disediakan disini. Beberapa tempat istirahat berbentuk pondok dan kafe pun tersedia untuk para pengunjung menghilangkan lelah dan lapar setelah mengelilingi Merapi Park untuk berburu spot foto menarik.

  1. Landmark Di Merapi Park

Landmark yang disajikan disini cukup banyak seperti, miniatur Menara Eiffel, Menara Pisa, Patung Liberty, Big Ben, berbagai spot bernuansa kota London, dan masih banyak lagi. Selain miniatur landmark, disini juga nampak berbagai bunga berwarna-warni. Pasti kamu akan sangat betah lama-lama berada disini.

Demikian adalah beberapa hal yang perlu kamu ketahui seputar Merapi Park Jogja. Selamat berkunjung, dan ayo menjelajahi dunia melalui Merapi Park Jogja.

Check Also

Malioboro Yogyakarta

10 Tempat Wisata Terdekat Malioboro Malioboro Malioboro sudah menjadi tempat yang wajib dikunjungi ketika berada …

4 comments

  1. Assalamualaikum, Pada bulan desember 2017 perkiraan tanggal 23 Desember 2017 kami sekeluarga ingin berwisata ke jogja yang terdiri dari 8 orang dewasa 4 anak-anak 1 batita, mohon perkiraan biaya dan itenerary your kami seandainya kami hendak berwisata ke tempat-tempat khas di jogja dari candi-candi, wisata merapi, malioboro, eco park yang lagi trend di yogya sekarang. Kalau bisa kami dijemout di bandara soekarno hatta jakarta. Mohon penawarannya dikirim ke email kita. Untuk kamar yang penting aman dan nyaman buat kelaurga kami. Terima kasih

  2. Kalo tanggal 8 mei 2018, kami mau ke jogja ke merapi park dengan kereta api bisnis untuk 7 dewasa dan 1 bayi, berapa biaya per orang nya+biaya penginapan hotel deket lokasi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »