Selasa , 18 Juni 2019
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Kuliner » Makanan Khas Jogja » Bakmi Jawa Mbah Gito Yang Fenomenal

Bakmi Jawa Mbah Gito Yang Fenomenal

Jalan-jalan ke kota Jogja tidak perlu bingung mau kulineran apa, karena memang di Jogja bagaikan surga kuliner. Beraneka ragam makanan khas mulai dari yang berkuah, goreng, manis, gurih, pedas, semua ada di Jogja.

Salah satu dari banyaknya makanan khas Jogja, adalah Bakmi Jawa yang bercita rasa gurih. Sebagai referensi bagi pecinta bakmie, ada rumah makan Bakmi Jawa yang fenomenal, yaitu Bakmi Jawa Mbah Gito. Warung Bakmi Jowo Mbah Gito ini berdiri sejak Mei 2008. Walau dulunya pernah mengalami pasang surut, namun karna kegigihan sang pemilik yaitu Mbah Gito, nyatanya masih eksis dan malah menjadi primadona di kota Jogja hingga saat ini.

Uniknya bangunan warung Bakmi Mbah Gito ini berkonsep jawa dan begitu klasik. Seluruh bangunan warung bakmi ini terbuat dari kayu, jadi pastinya menambah kesan bagi pengunjungnya. Ditambah dengan interior yang tertata apik, ada berbagai macam perkakas rumah tangga tradisional seperti kukusan, kendi, tenggok, poci, dan masih banyak lagi. Semua itu dipasang di warung sebagai hiasan,  dan menjadikan warung ini bernuansa tradisional jawa yang kental. Ditambah lagi semua staf rumah makan  memakai seragam lurik.

Dulunya warumg ini adalah bekas kandang sapi,namun jangan khawatir karna sekarang sudah dijadikan warung yang bersih dan higienis. Diwarungnya Mbah Gito sengaja memasang tiang yang sudah terlihat reot, sehingga tempat ini bisa untuk bernostalgia, dan mengingatkan kita akan rumah jawa pada zaman dulu.

Warung Bakmi Jawa Mbah Gito ini berlamat di Jalan Nyi Ageng Nis No.9 Rejowinangu, Kotagede Yogyakarta. Untuk jam operasionalnya mulai dari 11.00 – 23.00.

Bagi yang ingin berburu kuliner malam tempat ini salah satu warung yang recommended untuk dikunjungi. Bakwi Jawa yang berkuah dengan cita rasa gurih pastilah sangat cocok dinikmati pada cuaca dingin di malam hari. Bagi yang kurang suka bakmi kuah, jangan khawatir karena disini juga menyediakan bakmi goreng, nasi goreng, magelangan, capcay, bahkan ada juga rica-rica ayam. Semua menu disini harganya berkisar antara Rp. 20.000 sampai Rp. 30.000. Bisa dibilang, harganya masih cukup terjangkau ya.

Check Also

Gudeg Manggar Manding

Gudeg Manggar Manding Gudeg Manggar Manding – Kota Yogyakarta selain disebut sebagai kota pelajar, kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »