Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Jogja » Wisata Alam » Wisata Alam Posong Temanggung

Wisata Alam Posong Temanggung

Wisata Alam Posong Temanggung

Nama posong berasal dari kata pos sing kosong (pos yang sudah kosong) Adalah bagian dari cerita perang Diponegoro dengan Belanda (1825-1830) ketika pasukan Diponegoro mulai terdesak di Magelang dan di Temanggung banyak tentara yang mendirikan pos gerilya di lereng gunung, salah satunya mendirikan pos di daerah lereng Gunung Sindoro diatas Desa Tlahab.

Wisata dataran tinggi Posong adalah sebuah wisata alam yang ini dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung Jawa Tengah. Tepatnya di lereng gunung Sindoro, desa Tlahab, Kecamatan Kledung, konsep wisata alam ini adalah pemandangan sunrise yang sangat menakjubkan. Objek wisata posong terletak pada ketinggian 2000 (mdpl) meter diatas permukaaan laut, dari Posong spot kita juga bisa melihat pemandangan 7 puncak Gunung di Jawa Tengah & Yogyakarta yaitu gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Andong, Ungaran, Muria dan juga gunung Sindoro.

Dari jalan raya Temanggung-Wonosobo kita harus masuk jalan desa sekitar 3 km & bisa dicapai menggunakan kendaraan roda 2 atau 4. Kota besar terdekat dari Posong yaitu Yogyakarta atau Semarang. Waktu paling tepat menikmati sunrise di Posong yaitu pukul 4 pagi kita sudah sampai di area, anda bisa memilih spot terbaik untuk menyaksikan golden sunrise. . Karena minim polusi cahaya, anda akan melihat galaksi bimasakti juga diatas langit Posong. Jangan lupa untuk memakai pakaian yang tebal karena anda berada di dataran tinggi. Sekitar pukul 04.30 matahari pelan2 mulai menampakkan cahayanya. Akan terlihat awan yang berada di bawah anda serasa anda berdiri diatas awan.sun posong

Check Also

Kebun Bunga Matahari yang Indah

Kebun Bunga Matahari Samas Yogyakarta merupakan daerah tujuan wisata favorit bagi sebagian orang. Tempat wisata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »