Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Jogja » Wisata Minat Khusus » The Lost World Castle

The Lost World Castle

The Lost World Castle, Kastil di kaki Gunung Merapi

the lost world castleErupsi Merapi tahun 2010 meninggalkan bekas yang masih terlihat sampai sekarang. Momen tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk menjadi tempat wisata seperti lava tour merapi, kali kuning, banker kaliadem, dan lain-kain. Salah satu tempat wisata yang baru yaitu The Lost World Castle.

Lokasi

Lokasi The Lost World Castle yaitu di dekat lereng Gunung Merapi, tepatnya di Desa Kepuhharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota. The Lost World Castle dapat ditempuh dengan motor, mobil ataupun bus besar. Namun jalan yang ditempuh tidajklah mulus, karena jalan bekas erupsi belum diperbaiki seluruhnya dan jalannya menanjak. Jadi jika wisatawan rombongan yang menggunakan bus besar ingin kesana lebih baik menyewa jeep.

HTM dan Jam Buka

Jam buka atau jam operasional The Lost World Castle buka setiap hari, hari Senin sampai hari Jumat dari jam 07.00-18.00, hari Sabtu sampai hari Minggu jam 06.00-18.00. Untuk tiket masuknya kita dipunggut biaya Rp. 25.000; (2017), jika pembangunan sudah selesai htmnya menjadi Rp. 60.000;

Jika kita ingin menyewa jeep untuk menuju ke The Lost World Castle sekalian lava tour, biaya jeep beragam  mulai dari 350ribu sampai 500rb tergantung jarak yang ingin ditempuh.

Aktivitas Yang Dapat Dilakukan

The Lost World yang dibangun oleh pihak swasta sebelumnya menjadi kontroversi diduga tidak memiliki ijin pembangunan dan dinilai sangat dekat dengan Gunung Merapi. The Lost World Castle sering disebut juga Benteng Takeshi di Kaki Gunung Merapi. Menurut petugas disana The Lost World Castle bermakna dunia yang hilang dan mengingatkan akan dampak Merapi 2010 kemarin yang meluluh lantahkan Desa Kepuharjo.

Saat ini proses pembangunan The Lost World belum sepenuhnya selesai. Lahan yang luas sekitar 1,3 Ha akan dimanfaatkan dan dibangun dengan tema edukasi yang fun dan kekinian. Seperti namanya The  Lost World Castle bangunan ini seperti kastil-kastil di Eropa. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata ini yaitu dim pagi hari atau sore hari, karena jika di siang hari matahari sangat menyengat. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai dan berjalan-jalan menyusuri kastil. Selain itu terdapat beberapa spot foto yang instagramable banget. Seperti Sayap, paradise gate, dinosaurus, dan lain-lain.  Pengunjung yang datang mengupload fotonya di medsos sontak menjadikan viral dan mulai dibanjiri pengunjung setiap harinya.

 Fasilitas

Fasilitas yang ada seperti tempat wisata yang lain seperti toilet, mushola, tempat makan, dan lahan parkir yang luas. untuk tiket parkir motor 2ribu, mobil 5ribu.

themeforest

Check Also

Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Ngalenggeran Gunung Api Purba atau Gunung Nglanggeran merupakan salah satu Gunung aktif sekitar 60 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »