Sabtu , 17 November 2018
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Kuliner » Rumah Makan » Warung Kopi Klothok

Warung Kopi Klothok

Warung Kopi Klothok

warung kopi klothokTidak ada habisnya jika membahas kuliner di Yogyakarta, satu lagi kuliner di Jogja yang sedang hits yaitu Warung Kopi Klothok. Berada di Jalan Kaliurang KM.16, Pakembinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Kurang lebih 50 menit dari pusat kota Jogja, walaupun jauh dari pusat kota namun warung kopi klotok selalu ramai pengunjung. Kopi Klothok buka dari jam 07.00 sampai jam 22.00.

Kopi klotok dan pisang goreng menjadi menu wajib dipesan jika mengunjungi warung kopi klotok. Nama kopi klotok diambil dari bunyi klotok-klotok saat proses pembuatannya. Kopi yang digunakan untuk membuat kopi klotok sama dengan kopi lainnya yaitu kopi hitam, namun proses pembuatannya kopi direbus bersama air hingga mendidih lalu di sajikan.

Selain itu terdapat menu prasmanan sayur ndeso, yaitu sayur lodeh, sayur brongkos,  sayur asem, sego megono, dll. Lauknya ada telor dadar goreng, tempe goreng, gereh layur. Harga makanan di warung kopi klotok relatif murah yaitu Rp. 11.500 sudah bisa makan sepuasnya dengan sayur yang disediakan dan makan di tempat. Untuk kopi klotok harganya Rp. 5.000 dan pisang goreng harganya Rp. 6500.

warung kopi klothok

Lokasi warung kopi klothok masuk ke dalam perkampungan yang dikelilingi area persawahaan, sehingga pelanggan  dapat menikmati pemandangan dan jika beruntung dapat melihat Gunung Merapi.

Sumber Gambar : Google

Check Also

Gudeg Manggar Manding

Gudeg Manggar Manding Gudeg Manggar Manding – Kota Yogyakarta selain disebut sebagai kota pelajar, kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »