Kamis , 20 September 2018
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Jogja » Wisata Alam » Pantai Wohkudu Spot Camping Favorit

Pantai Wohkudu Spot Camping Favorit

Pantai Wohkudu Spot Camping Favorit

pantai wohkuduKabupaten Gunungkidul memang menjadi pusat destinasi pantai, karena memang di Gunungkidul terdapat banyak Pantai cantik berpasir putih yang layak untuk dikunjungi. Pantai di Gunungkidul terbagi menjadi 2 wilayah, yaitu wilayah timur dan wilayah barat. Biasanya wisatawan mengunjungi Pantai di wilayah timur, seperti Pantai Indrayanti, Pantai Sadranan, Pantai Wediombo, dll. Bagi kalian yang ingin mengunjungi pantai namun tidak terlalu banyak pengunjung, di pantai itu kalian bisa camping dan melepaskan kepenatan hirupikuk kota, kalian bisa mengunjungi Pantai Wohkudu.

Pantai Wohkudu berada di Desa Dukuh, Wiroso, Girikarto, Panggang, Gunungkidul atau sekitar 1,5 sampai 2 jam perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta. Untuk mencapai pantai ini kita harus melewati jalan perbukitan yang berkelok-kelok. Maka harus dipastikan kendaraan yang akan kita pakai dalam keadaan baik. Jalur Imogiri – Panggang merupakan jalur terdekat untuk sampai ke Pantai Wohkudu.

Pantai Wohkudu dapat dikatakan pantai yang tersembunyi karena memang letaknya yang diapit oleh dua tebing dan perbukitan. Pantai ini tidak memiliki hamparan pasir yang luas, tetapi memiliki tanah yang ditumbuhi rumput yang cocok untuk mendirikan tenda camping. Pantai Wohkudu memang banyak dikunjungi menjadi tempat camping bagi kalangan muda maupun untuk keluarga. Karena pantai ini tenang, sepi, nyaman dan bersih.

Selain untuk tempat camping juga cocok untuk tempat memancing. Terdapat gubug – gubug untuk para pemancing yang diabngun warga sekitar, karena warga sekitar juga gemar memancing. Biasanya para pemancing mengincar lobster karena memang disini banyak lobster.

Jika berkunjung ke Pantai Wohkudu disarankan untuk membawa bekal dari rumah, karena pantai ini masih sepi pengunjung maka penjual makanan belum banyak. Tetapi sudah disedakan toilet dan mushola oleh warga sekitar. Bagi pengunjung juga dihimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan agar pantai tetap bersih.

Untuk tiket retribusi sangat murah yaitu Rp. 3.000 untuk motor dan Rp. 5.000 biaya parkirnya juga sama. Dari parkiran kita harus berjalan kaki sekitar 10-15 menit untuk mencapai bibir pantai.

Check Also

Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu Daerah Dlingo Bantul memang tidak ada habisnya untuk dibahas, setelah maraknya spot …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »