Selasa , 20 November 2018
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Jogja » Wisata Alam » Telaga Biru Semin Jogja

Telaga Biru Semin Jogja

Bila membicarakan tentang tempat wisata memang tidak ada habisnya. Tempat wisata kini tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia.  Manusia yang bekerja di kantor.Mereka yang kesehariannya berada di depan komputer. Setiap harinya hanya berkutik dengan pekerjaannya. Bertemu dengan orang-orang itu saja. Tentunya kadang merasa bosan dan lelah. Merasa penat dengan pekerjaannya. Oleh karena itu manusia membutuhkan tempat wisata untuk menenangkan dan membuat fresh otaknya. Berikut ini penulis akan membahas telaga biru semin Jogja.

Baca Juga : Pintu Langit Dahromo

7 Daya Pikat Telaga Biru Semin Jogja Bagi Wisatawan

Berikut ini beberapa daya pikat Telaga Biru Semin Jogja yang membuat wisatawan kerap sekali mengunjunginya:

  1. Lokasi Yang Mudah Dijangkau

Telaga Biru Semin berlokasi di  Gunungkidul. Sekitar 25 km dari pusat kota Wonogiri, Gunung kidul. Lokasinya mudah di jangkau. Hanya membutuhkan waktu 30 menit saja jika menggunakan roda dua. Meskipun banyak yang menggunakan roda dua untuk menuju lokasi, namun akses ke lokasi bisa juga ditempuh dengan menggunakan roda empat. Setiap musim liburan tiba, telaga ini selalu di banjiri oleh ratusan bahkan ribuan pengunjung. Mereka datang dari daerah Jogja sekitarnya bahkan ada yang datang dari luar pulau Jawa.

  1. Tidak Ada HTM

Layaknya tempat wisata lainnya, apabila pengunjung akan masuk selalu dikenai HTM atau Harga Tiket Masuk. Namun, ini yang membedakan antara tempat wisata telaga biru semin Jogja dengan tempat wisata lainnya. Di Telaga ini pengunjung tidak dikenai HTM atau Harga Tiket Masuk. Pengunjung hanya dikenai biaya parkir apabila membawa kendaran ke lokasi. Untuk pengunjung yang membawa sepeda motor dikenai biaya parkir IDR 2.000, sedangkan untuk pengunjung yang membawa  mobil dikenai IDR 5.000.telaga biru semin

  1. Tempat Wisata Yang Menunjang Fotografi

Bagi Anda pecinta fotografi. Telaga ini sangat menunjang hobi Anda. Pemandangannya yang indah sangat bagus untuk  foto. Silakan Anda datang kesini. Kemudian ambil foto Anda di lokasi sekaligus menikmati indahnya telaga biru ini. Lalu di abadikan di akun sosial Anda. Namun, bila Anda datang pada akhir pekan atau pada saat libur panjang, Anda tidak akan leluasa mengambil gambar di tempat ini. Karena ramainya pengunjung yang datang ke lokasi ini.

  1. Warna Telaga Yang Memikat

Banyak pengunjung yang datang kesini karena ingin melihat warna telaganya. Warna telaganya sesuai dengan namanya yaitu biru. Biru seperti langit. Sejauh mata memandang warnanya biru. Hingga membuat mata ini selalu ingin memandang birunya telaga ini. Airnya sangat jernih. Nah, buat pengunjung yang datang kesini harus menjaga juga kebersihan dari air telaga ini.

  1. Dikelilingi Oleh Tebing-Tebing Yang Menjulang

Telaga ini di pinggirnya dikelilingi oleh tebing-tebing menjulang tinggi. Pengunjung dapat menikmati keindahan dan sekaligus memandang air telaga biru bisa berada di tebing ini. Tebing-tebing yang mengelilingi danau ini merupakan tebing kapur.

  1. Pengunjung Dimanjakan Dengan Panorama Hamparan Sawah

Pengunjung yang datang ke telaga ini tidak hanya melihat air telah dan tebing saa. Namun, pengunjung dapat melihat panorama hamparan sawah yang sangat indah. Apabila pengunjung datang pada waktu sunrise atau sunset keindahan di telaga ini semakin bertambah.

  1. Terdapat Rimbunan Pepohonan Yang Menyejukkan

Terbayang indahnya melihat air telaga sekaligus bisa menikmati rimbunan pepohonan yang hijau. Rimbunan pepohonan ini sangat menyejukkan mata. Juga, udaranya yang segar bagus untuk kesehatan paru-paru Anda. Melihat pemandangan yang seperti ini membuat hati dan pikiran menjadi tenang.

*pict by @fajar_septiawan

 

banyak sekali tempat wisata yang ada di indonesia dan banyak pula jasa yang menyediakannya seperti lombok tours atau jika membutuhkan kendaraan bisa sewa mobil alphard, indonesia memang kaya akan tempat wisata.

Check Also

Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu Daerah Dlingo Bantul memang tidak ada habisnya untuk dibahas, setelah maraknya spot …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »