Selasa , 20 November 2018
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Kuliner » Makanan Khas » Keripik Belut Makanan Khas Godean

Keripik Belut Makanan Khas Godean

Keripik Belut Makanan Khas Godean

keripik belut makanan khas godeanKeripik belut merupakan kuliner andalan dari Kecamatan Godean Kabupaten Sleman. Di daerah Godean memang banyak terdapat industri – industri rumahan kripik belut.  Belut merupakan binatang yang menyerupai lele atau ular berbadan bulat memanjang, bertubuh licin dan memiliki sirip di bagian punggung. Belut hidup di area persawahan, rawa / lumpur atau di sungai – sungai kecil.

Mungkin bagi sebagian orang mengangap bahwa belut ini binatang yang menjijikan, tetapi jika belut sudah diolah menjadi keripik maka akan menjadi makanan kesukaan. eripik belut seperti krripik lainnya yaitu belut digoreng dengan dibalut tepung yang sudah dbumbui, rasa dari keripik belut yaitu gurih dan renyah serta awet walau tidak menggunakan pengawet.

Kripik belut bisa menjadi alternatif oleh-oleh khas dari Jogja. Jika ingin membeli kripik belut kami sarankan ke Pasar Godean langsung, walaupun di beberapa pusat oleh-oleh menyediakan kripik belut juga. Di pasar Godean terdapat kurang lebih 50 pedagang kripik belut. Di Pasar Godean juga lebih banyak pilihan seperti kripik belut biasa, kripik belut tepung tipis dan belut goreng tanpa tepung, selain itu harga bisa ditawar jika membeli dalam jumlah yang banyak. Harga dari kripik belut bervariasi tergantung dari kualitasnya dan tentunya terjangkau. Mulai dari Rp. 25.000 ribu per kg sampai Rp. 45.000 per kg untuk kripik belut tanpa tepung dihargai Rp. 50.000 per kg.

Ternyata keripik belut memiliki banyak kandungan gizi seperti protein, leusin, asam amino non esensial, zat besi dan vit A & B.

Baca juga : Warung Kopi Klothok

Check Also

Gudeg Manggar Manding

Gudeg Manggar Manding Gudeg Manggar Manding – Kota Yogyakarta selain disebut sebagai kota pelajar, kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »