Kamis , 20 September 2018
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Jogja » Wisata Alam » Kebun Bunga Matahari yang Indah

Kebun Bunga Matahari yang Indah

Kebun Bunga Matahari Samaskebun bunga matahari

Yogyakarta merupakan daerah tujuan wisata favorit bagi sebagian orang. Tempat wisata di jogja dapat terbilang unik, hits dan instagramable. Salah satunya tempat wisata yang lagi hits di Jogja yaitu Kebun Bunga Matahari, berada di sebelah utara Pantai Samas tepatnya di Dusun Tegalsari, Desa Srigading, Sanden, Bantul, Yogyakarta. Tanah seluas 1000 meter persegi ditanami dengan bunga matahari merupakan pemandangan yang sangat indah. Kebanyakan yang mengunjungi kebun bunga ini adalah anak-anak muda. Mereka berswa foto dengan latar belakang kebun bunga matahari.

Pada tahun lalu di Pathuk Gunungkidul terdapat taman bunga amarilis yang viral pada saat itu, untuk masuk ke taman bunga tersebut pengunjung tidak dipungut biaya. Banyak orang yang datang berbondong-bodong ingin selfie di taman bunga amarilis tersebut. Akibatnya taman bunga tersebut rusak terinjak-injak pengunjung yang datang. Dari kejadian tersebut maka pengelola kebun bunga Mataharii menarik tiket masuk sebesar Rp. 5.000;/orang dan jika pengunjung ingin membawa pulang bunga matahari dikenakan biaya sebesarRP. 10.000;/tangkai.

Awalnya Etik Purwanti seorang petani cabai menanam kebun bunga matahari ini untuk melindungi tanaman cabainya dari hembusan angin. Namun karena banyaknya orang yang datang ingin berselfie di kebun bunga mataharinya maka ia membuka untuk menjadi tempat wisata.

 

Check Also

Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu Daerah Dlingo Bantul memang tidak ada habisnya untuk dibahas, setelah maraknya spot …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป