Selasa , 20 November 2018
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Jogja » Outbound » Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan Tempat Favorit Menikmati Sunrisekebun buah mangunan

Lokasi

Wisata Kebun Buah Mangunan terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Jalan menuju lokasi Kebun Buah Mangunan tidak terlalu besar. Sehingga bus besar akan kesulitan jika berkunjung ke kebun buah ini. Wisata Kabun Buah Mangunan dapat ditempuh dengan jarak 15 km dari kota Bantul dan 35 km dari kota Yogyakarta.

Kebun Buah Mangunan

Desa Mangunan merupakan salah satu desa yang berada di kabupaten Bantul. Suasana di daerah pegunungan ini menyajikan pemandangan alam yang indah dan udara yang masih sangat segar dan sejuk.

Karena letaknya berada di daerah pegunungan, maka banyak sekali bermacam-macam pohon yang dapat kita jumpai di sana. Di Desa Mangunan sendiri terdapat kebun buah yang cocok dijadikan untuk berlibur besama keluarga dan teman sembari menikmati buah yang dapat dipetik langsung dari pohonnya.

Dirintis sejak tahun 2003 oleh Pemerintah Kabupaten Bantul Yogyakarta, pohon buah yang terdapat di Kebun Buah Mangunan ini diantaranya yaitu buah jambu air, durian, mangga, jeruk, sawo, duku, manggis, matoa, kelengkeng, jambu biji, belimbing dan aneka tanaman buah-buahan lainnya.

Gardu Pandang

Dari area Kebun Buah Mangunan terdapat gardu pandang yang dapat digunakan untuk bersantai melihat pemandangan dan aliran Sungai Oya yang meliuk-liuk. Gardu pandang ini berada di puncak bukit karang dari lembah sungai.

Dibangun dengan dilengkapi tangga yang terbuat dari semen dan pegangan besi. Sehingga cukup aman untuk menaiki dan menuruni bukit menuju gardu pandang tersebut. Dari gardu pandang ini pengunjung juga dapat menyaksikan matahari terbit yang sangat indah dan merupakan tempat yang cocok untuk mengambil gambar.IMG_20151001_161722_wmIMG_20151001_161722_wm

Check Also

Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu Daerah Dlingo Bantul memang tidak ada habisnya untuk dibahas, setelah maraknya spot …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »