Kamis , 20 September 2018
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Kuliner » Angkringan & Warung Tenda » Gudeg Pawon Yogyakarta

Gudeg Pawon Yogyakarta

Sensasi Menyantap Gudeg Pawon Tengah Malam

gudeg pawonKuliner malam hari di Jogja sangatlah beragam walaupun tidak sebanyak pada waktu siang atau petang hari. Mahasiswa atau wisatawan yang singgah di Jogja akan selalu mencari hal-hal yang diluar biasa dan memberi pengalaman tersendiri. Salah satu kuliner yang harus dicoba adalah Gudeg Pawon.

Di tempat ini anda tidak akan menemukan tempat makan layaknya restoran karena tempat memasak dan juga penyajian serta tempat makan yang berada di pawon atau dapur tradisional. Inilah salah satu yang membuat perbedaan Gudeg Pawon dengan tempat lainnya. Pukul 10 malam dapur akan mulai dibuka, tetapi antrian akan mengular sebelum penjual mulai menyajikan gudeg. Sabar adalah salah satu kata kunci untuk bisa menyantap makanan ini.

Bagi anda yang tidak begitu suka rasa gudeg yang manis sangatlah pas karena citarasa gudeg yang gurih dan cenderung basah serta level pedas standar dari sambal goreng krecek yang ditambah dengan cabe rawit utuh. Ayam kampung yang pas empuk serta bumbu yang merasuk sampai daging terdalam.

Anda tidak bisa berlama-lama menyantap gudeg pawon karena tempat yang sekadarnya dan antrian pengunjung bergantian memenuhi dapur. Harga yang dipatok tergolong standar untuk makanan di Jogja. Lokasi di daerah Janturan Warungboto yang lumayan tersembunyi pun akan menjadi tantangan blusukan bagi anda yang baru sekali mendatangi Gudeg Pawon.

Kuliner malam hari di Jogja sangatlah beragam walaupun tidak sebanyak pada waktu siang atau petang hari. Mahasiswa atau wisatawan yang singgah di Jogja akan selalu mencari hal-hal yang diluar biasa dan memberi pengalaman tersendiri. Salah satu kuliner yang harus dicoba adalah Gudeg Pawon. Di tempat ini anda tidak akan menemukan tempat makan layaknya restoran karena tempat memasak dan juga penyajian serta tempat makan yang berada di pawon atau dapur tradisional. Inilah salah satu yang membuat perbedaan Gudeg Pawon dengan tempat lainnya.

Check Also

Gudeg Manggar Manding

Gudeg Manggar Manding Gudeg Manggar Manding – Kota Yogyakarta selain disebut sebagai kota pelajar, kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป