Sabtu , 17 November 2018
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Jogja » Wisata Minat Khusus » Goa Pindul River Tubing

Goa Pindul River Tubing

Goa Pindul River TubingGoa Pindul

Goa atau Gua Pindul merupakan salah satu obyek wisata alam terkenal di Kabupaten Gunungkidul. Goa Pindul terletak di Desa Gelaran, Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, Yogyakarta. Cave tubing atau susur goa dengan menggunakan ban merupakan kegiatan yang identik dilakukan di Goa Pindul.

Baca Juga : Taman Pintar Wisata Edukasi

Tiket retribusi masuk goa pindul yaitu sebesar Rp. 10.000; per orang. Untuk menyusuri goa para wisatawan diwajibkan untuk menyewa pelampung sebesar Rp. 35.000;/orang. Para wisatawan sudah mendapatkan ban, pelampung, dan tentunya guide. Panjang Goa yaitu sekitar 350 meter dengan lebar 5 meter. Untuk memasuki goa atau menyusurinya para wisatawan masuk satu persatu bergantian tentunya dipandu oleh guide. Durasi yang diperlukan untuk cave tubing ini sekitar satu jam. Sebelum wisatawan menyusuri goa, amankan terlebih dahulu barang bawaan dengan menyewa loker yang disediakan. Jika wisatawan ingin mengabadikan moment dengan kamera hp / kamera dslr disarankan untuk diberi pelindung anti air. Pengelola goa pindul juga menyediakan jasa foto bagi anda yang menginginkan dengan biaya Rp. 120.000;

Didalam Goa Pindul terdapat 3 zona, yaitu zona terang, zona gelap, dan zona remang-remang. Di tengah-tengah goa terdapat ruang cukup besar terdapat lubang sehingga sinar dari luar dapat masuk, ini merupakan salah satu kejadian langka dan pemandangan yang epic. Berwisata ke Goa ini lebih asik jika dilakukan beramai-ramai dengan teman atau saudara.

Lokasi Gua Pindul yang berada di kabupaten Gunungkidul membutuhkan jarak tempuh sekitar 1,5jam sampai 2jam tergantung dari kepadatan lalu lintas. Biasanya di hari libur atau long weekend membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencapai lokasi. Rute untuk mencapai lokasi relatif mudah karena sudah tersedia arah petunjuk. Jika kita dari pusat Kota Yogyakarta meunju arah Jalan Wonosari – Pathuk – Jalan Raya Wonosari – Lapangan Gading – Pertigaan belok kiri – Bundaran Air mancur kiri – Lampu merah lurus – Gapura Bejiharjo masuk mengikuti jalan aspal.

sampai disini dulu untuk artikel kali ini, dan sebelum postingan ini saya tutup saya ingin merekomendasikan layanan sewa mobil medan dan sewa mobil bali, silahkan klik link tersebut, mungkin suatu saat anda membutuhkan saat berada di tempat tersebut.

Check Also

Kebun Bunga Matahari yang Indah

Kebun Bunga Matahari Samas Yogyakarta merupakan daerah tujuan wisata favorit bagi sebagian orang. Tempat wisata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »