Gereja Ayam Bukit Rhema

Gereja Ayam Bukit Rhema

Romantisme AADC 2 di Gereja Ayam Bukit Rhema

gereja ayam

Gereja Ayam berlokasi tak jauh dari candi Budha terbesar di dunia yaitu Borobudur. Gereja ayam menyimpan cerita berbeda dari kondisi sekarang yang dikunjungi banyak orang dan menjadi trending di medsos. Karena menjadi salah satu lokasi syutingi film Ada Apa Dengan Cinta 2. Seseorang bernama Daniel Alamsyah yang membangun tempat tersebut. Daniel bercerita jika dalam satu mimpinya mendapat pesan dari Tuhan untuk membangun sebuah rumah doa bagi orang-orang yang mempercayai adanya Tuhan.

Tahun 1989 ketika pulang kampung ke rumah istrinya di desa Gombong kecamatan Borobudur Magelang dia naik ke sebuah bukit yaitu bukit Rhema. Ketika melihat keadaan sekitar dia mendapat ilham untuk mewujudkan mimpinya membangun sebuah rumah doa di atas bukit. Setahun kemudian akhirnya tanah tersebut dia beli seluas 3000m2 dan mulailah pembangunan rumah doa dengan bentuk burung merpati. Karena mendapat tentangan dari penduduk sekitar dan keterbatasan dana akhirnya pada tahun 2000 pembangunan terhenti.

Bangunan yang terbengkalai dan ditinggalkan pemiliknya ini menjadi tak bertuan dan disinggahi oleh berbagai orang dengan kepentingan yang berbeda. Vandalisme terlihat di dinding bangunan ini. Tempat ini juga pernah digunakan sebagai rehabilitasi anak-anak difabel, keterbelakangan mental dan juga pecandu narkoba. Karena bangunan yang unik ini, penduduk sekitar dan juga pengunjung menamai bangunan sesuai dengan imajinasi mereka seperti rumah merpati, gereja ayam dll. Bahkan orang2 luar negeri yang pernah berkunjung ke sini menamakan bangunan sebagai Pigeon Hill, Dove Church atau Chicken Church.

About The Author

pandu atmodjo

No Comments

Leave a Reply

Translate »
×

Hello!

Klik salah satu pilihan dibawah agar dapat langsung menghubungi kami via Telfon, WhatsApp atau dengan mengirim email ke [email protected]

× Tanya langsung pada Kami