Kamis , 20 September 2018
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Jogja » Wisata Alam » Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu

bukit lintang sewuDaerah Dlingo Bantul memang tidak ada habisnya untuk dibahas, setelah maraknya spot wisata foto yang ada di hutan Pinus Mangunan Dlingo kini muncul spot wisata foto baru yaitu Bukit Lintang Sewu. Spot wisata yang terlebih dulu ada seperti Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus Pengger, Jurang Tembelan, Puncak Becici, Hutan Pinus Asri, dll berlatar belakang Hutan Pinus. Tetapi Bukit Lintang Sewu tidak berlatar belakang hutan pinus melainkan hutan kayu putih.

Sebenarnya Bukit Lintang Sewu sudah dibuka sejak tahun 2016 tetapi baru buming baru-baru ini. Berlokasi di Dusun Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai ke Bukit Lintang Sewu ini kita memerlukan waktu sekitar 1 jam menggunakan motor/mobil. Medan jalannya sudah beraspal tetapi berliku dan naik turun karena berada di atas bukit.

Rute yang dapat ditempuh untuk menuju Lintang Sewu memalui terminal Giwangan kemudian melewati Imogiri timur lalu ke arah selatan, rutenya sama dengan Hutan Pinus Penger & Kebun Buah Mangunan. Tetapi sesampainya di persimpangan Hutan Pinus dan arah Kebun Buah Mangunan memilih lurus atau naik.

Buka mulai dari jam 04:30 sampai jam 22.00. Harga tiket masuknya sangat murah yaitu Rp. 2.500/ orang, parkir motor Rp. 2.000 dan mobil Rp. 5.000. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini yaitu pada sore hari atau pada saat sunset. Di Bukit ini anda akan melihat indahnya Sunset di langit yang luas. Tempat ini di berinama lintang sewu yang berarti bintang seribu karena di malam hari anda dapat menikmati seribu bintang di tempat ini di tambah gemerlapnya lampu kota.

Di tempat ini juga terdapat spot foto untuk berselfie ria seperti spot bentuk bintang yang dari besi sebagai ikon Bukit Lintang Sewu, tugu dari batu, gardu pandang berbentuk telapak kaki raksasa, rumah pohon, dan lain – lain. Selain spot foto di Bukit Lintang Sewu juga menyediakan lahan untuk camping. Terdapat toilet dan beberapa warung makan juga.

Check Also

Pantai Wohkudu Spot Camping Favorit

Pantai Wohkudu Spot Camping Favorit Kabupaten Gunungkidul memang menjadi pusat destinasi pantai, karena memang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป