Kamis , 20 September 2018
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Kuliner » Rumah Makan » Ayam Goreng Ny Suharti

Ayam Goreng Ny Suharti

Ayam Goreng Ny Suharti

Siapa yang tidak suka dengan ayam goreng pasti setiap orang menyukainya. Di Jogja terdapat rumah makan ayam goreng lengendaris yang sudah didirikan sejak tahun 1962 yaitu rumah makan ayam goreng Ny Suharti. Ayam goreng suharti merupakan ayam goreng yang digoreng dengan kremesan. Rasa ayam gorengnya terkenal enak dan konsisten dari dulu hingga sekarang rasanya sama. Ny. Suharti menggunakan ayam kampung muda dengan kualitas baik untuk disajikan ke pelanggan. Ayamnya di goreng kering sampai tulangnya lunak bisa dimakan dan diberi kremesan, sambelnya juga pedas. Bagi anda yang ke Jogja jangan sampai tidak mampir mencicipi ayam goreng ini karena dijamin kelezatannya.

ayam goreng ny suharti

Dibalik kisah sukses ayam goreng NySuharti terdapat sejarah yang panjang perjuangan Ny. Suharti. Dahulu pertama kali Ny. Suharti berjualan ayam goreng dari rumah kerumah bersama suaminya. Hingga pada tahun 1962 Ny. Suharti membuka rumah makan ayam goreng dengan nama Mbok Berek. Ny Suharti menggunakan nama Mbok Berek karena Ia menggunakan resep ayam goreng Mbok Berek dan masih memiliki ikatan keluarga. Mbok Berek pada saat itu juga merupakan nama rumah makan ayam goreng yang terkenal dan menjadi pelopor ayam goreng kremes. Kemudian pada tahun 1972 Ny. Suharti memberanikan diri membuka rumah makan dengan namanya sendiri.

Sekitar tahun 1992 setelah 30 taun merintis usaha bersama Ny. Suharti dan suaminya Sachlan berpisah. Semua rumah makan Ny. Suharti menjadi milik suaminya karena namanya tertera sebagai pemilik syah rumah makan tersebut. Beberapa tahun kemudian Ny. Suharti bangkit dari keterpurukannya, Ia mendirikan kembali rumah makan ayam goreng Suharti dengan logo foto dirinya sendiri menggenakan kebaya dan konde. Maka dari itu di Jogja terdapat rumah makan ayam goreng dengan nama yang sama tetapi beda logo. Ayam goreng yg pertama yang menjadi milik suami Ny. Suharti berlogo gambar ayam mengapit huruf S.

Lokasi dari rumah makan ayam goreng Suharti berada di Jl. Laksda Adisucipto No.208, Janti, Caturtunggal, Depok, Sleman. Sedangkan rumah makan ayam goreng Ny Suharti di Jalan Gedong Kuning No.187, Rejowinangun, Kotagede, Banguntapan, Bantul. Keduanya buka dari jam 08.00 sampai jam 21.00. Untuk harga ayam goreng Suharti memang lebih mahal daripada ayam goreng di tempat lain, tetapi rasanya memang lebih enak. Selain ayam goreng terdapat menu lain yaitu pecel, gado-gado, soto dan gudeg.

Baca Juga : Ayam goreng mbah cemplung

Check Also

Gudeg Manggar Manding

Gudeg Manggar Manding Gudeg Manggar Manding – Kota Yogyakarta selain disebut sebagai kota pelajar, kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ┬╗