Sabtu , 17 November 2018
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Jogja » Wisata Alam » Kedung Pedut Air Terjun

Kedung Pedut Air Terjun

Kedung Pedut Air Terjun Dari Surga

kedung pedutJogja dikenal sebagai kota yang memiliki berbagai macam objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bahkan ada beberapa objek wisata di Jogja yang sangat populer di kalangan masyarakat lokal maupun luar daerah. Mulai dari objek wisata alam, wisata bahari, wisata budaya, sampai dengan wisata air terjun pun ada di Jogja. Salah satu objek wisata air terjun di Jogja yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah air terjun Kedung Pedut.

Air terjun kedung pedut merupakan salah satu dari tiga air terjun yang terletak di desa wisata Jatimulyo. Di tempat ini kamu bisa menikmati udara yang sangat sejuk sambil melihat pemandangan air terjun yang begitu eksotis. Bahkan di tempat ini kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas yang sangat menarik. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa informasi mengenai dari Air terjun Kedung Pedut.

Baca Juga : Rumah Spongebob Jogja

Keunikan Air Terjun Kedung Pedut

Keunikan dari air terjun yang berada di desa wisata Jatimulyo ini yaitu terdapat beberapa gerojogan air kecil di bawahnya. Selain itu, di tempat wisata yang satu ini juga sudah disediakan beberapa tempat untuk bersantai yang terbuat dari bambu. Jadi kamu bisa menikmati indahnya pemandangan air terjun di atas tatanan bambu yang sudah disediakan. Yang paling menarik perhatian dari air terjun ini yaitu terdapat spot untuk berfoto yang dilatarbelakangi oleh air terjun Kedung Pedut.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Selain bisa menikmati keindahan air terjun yang begitu menakjubkan, kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas yang sangat menarik. Di tempat ini kamu bisa berenang di bawah air terjun sambil merasakan udara yang begitu sejuk. Jika tidak bisa berenang, kamu juga tidak perlu khawatir. Sebab, di tempat ini juga menyediakan pelampung dari ban mobil yang bisa membantu kamu untuk berenang. Tidak itu saja, di air terjun ini kamu juga bisa bersantai sambil menikmati derasnya air yang turun dari atas bukit.

Fasilitas Yang Ada

Walaupun bisa dibilang air terjun Kedung Pedut ini salah satu objek wisata di Jogja yang belum terlalu lama berdiri. Akan tetapi masalah soal fasilitas di air terjun yang terletak di Girumulyo ini tidak perlu diragukan lagi. Sebab, di objek wisata air terjun ini sudah ada banyak fasilitas yang bisa kamu peroleh. Misalnya, gardu panjang, toilet, pancuran dari bambu, dan jembatan bambu yang memudahkan pengunjung untuk datang ke tempat ini.

Tiket Masuk

Pasti kamu dari tadi sudah penasaran ya berapa tiket masuk menuju wisata air terjun Kedung Pedut ini. Untuk tiket masuk menuju objek wisata air terjun yang satu ini relatif murah, bahkan bisa dibilang sangatlah murah. Sebab, kamu hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 3.000,00 per orang saja. Sedangkan untuk parkir sendiri dikenakan biaya sebesar Rp. 2.000,00 untuk roda dua dan Rp. 5.000,00 untuk roda empat.

Lokasi

Lokasi dari objek wisata air terjun Kedung Pedut ini berada di Kabupaten Kulon Progo, tepatnya berada di desa wisata Jatimulyo.

Akses Menuju Lokasi

Bila berangkat dari Tugu Jogja, kamu bisa pergi ke arah pasar Godean menuju jembatan Sungai Progo. Jika sudah sampai jembatan Sungai Progo, kamu bisa melanjutkan ke arah Pasar Kenteng. Nanti jika sudah menemukan pertigaan, kamu bisa ambil ke arah kanan yang menuju Goa Kiskendo. Setelah sampai pertigaan Goa Kiskeno, lalu kamu bisa ambil kiri yang menuju air terjun Kemang Soka. Beberapa menit kemudian nanti kamu akan menemukan objek wisata air terjun dari Kedung Pedut.

wisata memang menjadi kebutuhkan masyarakat untuk menghilangkan penat setelah bekerja, sekarang sudah banyak sekali paket wisata di indonesia seperti komodo tour dan Lombok Tours.

Check Also

Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu Daerah Dlingo Bantul memang tidak ada habisnya untuk dibahas, setelah maraknya spot …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »