Kamis , 20 September 2018
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Jogja » Malioboro Yogyakarta

Malioboro Yogyakarta

10 Tempat Wisata Terdekat Malioboro

malioboro

Malioboro

Malioboro sudah menjadi tempat yang wajib dikunjungi ketika berada di Jogja. Namun, anda tentu juga ingin mengunjungi tempat wisata lainnya. Untuk menghemat biaya perjalanan, anda tidak perlu mengunjungi tempat wisata yang jauh-jauh dari Malioboro. Karena ternyata di dekat Malioboro banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi. Berikut ini artikel yang mengulas tentang wisata Jogja dekat Malioboro. Inilah 10 daftar tempat wisata Jogja yang berada tidak jauh dari Malioboro:

 

Baca Juga : Museum Affandi Yogyakarta

 

  1. Taman Pintar

Taman pintar adalah pusat wisata edukasi. Di dalamnya anda bisa menikmati wahana-wahana yang kental dengan pendidikan dan teknologi. Jadi tempat ini sangat cocok bagi anda yang mengajak anak dan keluarga.

  1. Museum Benteng Vandernburg

Museum ini adalah salah satu peninggalan zaman kolonial Belanda. Benteng ini memiliki nilai historis yang sangat panjang dan bangunannya masih dipertahankan hingga saat ini. Di dalam museum ini terdapat beberapa patung, karya seni, dan berbagai senjata peninggalan zaman belanda.

  1. Keraton Jogjakarta

Wisata yang satu ini terletak di sebelah selatan Jalan Malioboro. Adanya keraton ini membuktikan bahwa Jogja mampu melawan zaman. Sampai saat ini tahta pemerintahan Jogja masih berjalan dan kebudayaan di dalam keraton masih dilestarikan. Keraton menjadi banyak pengunjung di karenakan merupakan tempat wisata jogja dekat malioboro yang lumayan asyik.

  1. Alun-Alun Jogja

Alun-alun Jogja terbagi menjadi dua yaitu Alun-alun Kidul dan Alun-alun Utara. Biasanya banyak pengunjung yang datang ke Alun-alun kidul karena disana banyak penjual makanan dan penyedia jasa sewa sepeda hias. Selain itu, terdapat pula dua pohon beringin yang legendaris yang biasanya dilewati dengan mata tertutup. Sedangkan di alun-alun Utara, hanya diwaktu-waktu tertentu saja ramai pengunjung. Biasanya ramai pada saat digelar pasar malam dan wisata kuliner setahun sekali. Dan di hari-hari biasa, alun-alun utara hanya digunakan untuk berolahraga.

  1. Titik Nol Kilometer

Titik Nol Kilometer merupakan sebutan orang-orang Jogja karena disinilah pusat Kota Jogja. Terletak disebelah selatan Malioboro, tempat ini biasanya digunakan untuk tempat nongkrong, pertunjukan komunitas-komunitas dan pertunjukan seni. Disini, anda juga bisa melihat ornamen, patung maskot maupun karya seni yang dipertunjukkan disepanjang jalan.

  1. Taman Sari

Wisata selanjutnya yang bisa anda datangi adalah Taman Sari. Disini terdapat pemandian Umbul Binangun. Pemandian ini adalah tempat pemandian bagi sultan dan keluarganya. Umbul binangun dikelilingi oleh tembok-tembok tinggi dan terdapat 3 buah kolam dengan air mancur.

  1. Museum Kereta

Museum ini berisi koleksi kereta kuda milik Keraton Kesultanan Jogjakarta. Dulunya, kereta-kereta ini merupakan kendaraan utama di keraton. Sampai saat ini, kereta-kereta ini juga masih digunakan untuk acara-acara kebesaran keraton. Selain kereta, anda juga bisa melihat berbagai lukisan suasana Jogja di masa lalu di museum ini.

  1. Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun binatang yang satu ini juga tidak jauh dari Malioboro. Terdapat 100 lebih satwa dan 61 spesies flora di lokasi seluas 20 hektar ini. Disana juga menyediakan wahana permainan bagi anak-anak. Dahulu, kebun binatang ini merupakan tempat pemeliharaan satwa dari keraton Jogja.

  1. Sindu Kusuma Edupark

Wisata yang satu ini merupakan kompleks wisata perkotaan yang memiliki daya tarik berupa bianglala yang sangat besar. Tinggi bianglala tersebut hampir mencapai 50 meter. Anda bisa menikmati berbagai wahana disana hingga malam hari.setiap harinya, tempat ini dikunjungi hampir 1700 orang.

  1. Museum Sonobudoyo

Museum yang satu ini masih berlokasi se area dengan Keraton Jogja. Tepatnya di seberang jalan alun-alun utara. Museum ini merupakan tempat mengelola benda-benda antik dan mengembangkan koleksi purbakala.malioboro

Itulah beberapa wisata Jogja dekat Malioboro. Jika anda berkunjung ke Malioboro jangan lupa untuk mampir di tempat-tempat wisata di atas. Semoga dengan mengunjungi tempat-tempat tersebut anda bisa menghabiskan waktu semaksimal mungkin untuk mengeksplor Jogjakarta.

dan jika ingin berwisata ke jogja, anda bisa melakukan sewa mobil atau sewa motor jogja untuk memudahkan anda dalam berkeliling, mungkin anda pernah sewa mobil bali. namun harga dijogja di pastikan jauh lebih murah dibandingkan di bali

 

Check Also

Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark (SKE) Wahana Wisata Baru di Jogja Sindu Kusuma Edupark (SKE) merupakan wahana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »