Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Paket Wisata Jogja » Wisata Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Alternatif Wisata Jogja Yang Wajib Dikunjungi

wisata jogjaWisata jogja selain pantai didaerah istimewa yogyakarta sangatlah banyak. Meskipun Jogja memiliki banyak sekali destinasi wisata dari mulai wisata kuliner, pantai, edukasi, candi dan lain-lain. Tak hanya itu, Jogja merupakan kota yang memiliki fasilitas lengkap dari mulai hotel dan transportasi yang harganya terjangkau. Karena itulah Jogja terkenal sebagai salah satu kota tujuan wisata. Jika anda sudah bosan dengan wisata pantai, Jogja juga masih memiliki banyak sekali tujuan wisata yang lainnya. Anda ingin tahu? Di bawah ini artikel yang membahas tentang wisata Jogja selain pantai.

Baca Juga : Pantai Sadranan Yogyakarta

Destinasi Wisata Jogja Yang Harus Dikunjungi

  1. Taman Tebing Breksi

Tempat wisata jogja selain pantai yang pertama adalah Taman Tebing Breksi. Wisata yang berlokasi di Dukuh Nglengkong, Groyokan, Sambirejo Prambanan ini menawarkan spot foto yang sangat keren. Di sana anda akan disuguhi ukiran dan pahatan batu yang cantik dan berwarna ke abu-abuan. Tak hanya itu, anda juga bisa melihat pemandangan dari puncak tebing. Di puncak, anda akan melihat Candi Ijo dan Candi Ratu Boko berlatar Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

  1. Agro Edukatif Kebun Buah Langka Sedayu

Bagi anda yang menyukai tanaman langka, anda bisa berkunjung ke wisata yang satu ini. Wisata edukatif ini terletak di Jalan Wates, Sundi Kidul, Argorejo, Sedayu, Bantul Jogjakarta. Di kebun Buah langka Sedayu anda bisa menjumpai 300 jenis tanaman langka baik dalam negeri maupun luar negeri. Tidak hanya melihat, pengunjung juga diperbolehkan mencicipi buahnya. Anda juga bisa mencoba menanam bibit tanaman-tanaman langka disini.

  1. Upside Down World

Upside Down World cocok bagi anda yang suka selfie. Wisata yang satu ini menawarkan sensasi suasana terbalik. Tema yang diusung yaitu tempat tinggal dengan delapan spot foto yang berbeda. Upside Down World berbeda dengan tempat foto yang lainnya, karena semua furniture dan peralatan di sini asli. Anda juga akan dipandu oleh petugas disini yang akan mengarahkan maupun dimintai tolong untuk mengambil gambar..

  1. Goa Pindul

Terletak di Gunungkidul Jogja, goa ini merupakan salah satu dari 7 goa dengan aliran sungai dibawah tanah. Anda bisa menyusuri sungai di goa ini dengan cave tubing yaitu menggunakan ban dan pelampung. Goa ini memiliki lebar 5 meter dan panjang 350 meter. Kedalaman airnya yaitu 5-12 meter dengan jarak permukaan air dengan atap goa sekitar 4 meter. Di tempat ini anda akan menyusuri 3 zona yaitu terang, remang dan gelap. Menyusuri goa ini merupakan aktivitas yang aman karena aliran airnya  tenang dan ada petugas yang akan memandu anda.

  1. Taman Pelangi

Taman Pelangi merupakan wisata yang bisa anda kunjungi di malam hari. Terletak di Monumen Jogja Kembali,  wisata ini menawarkan suasana romantis dengan lampion-lampion berbagai bentuk dan warna. Di taman inilah anda bisa menikmati pelangi di malam hari.

  1. Air Terjun Sri Getuk

Jogja juga memiliki wisata air terjun. Salah satunya yaitu Air terjun Sri getuk yang terletak di Ngarai Sungai Oya Gunung Kidul. Air terjun ini mengalir diantara tebing-tebing karst dengan bebatuan yang berbentuk undak-undakan dibawahnya. Pemandangan yang begitu eksotis dan mewah.

  1. Green Village Gendangsari

Tempat wisata ini cocok bagi anda yang ingin menikmati keindahan hamparan perbukitan hijau. Anda bisa menikmati semilirnya angin di gubug-gubug kecil yang sudah disediakan disini. Tak hanya itu, anda juga bisa melihat sunset di sore hari. Tidak ada biaya tiket masuk disini, anda cukup membayar parkir.

Itulah beberapa tempat wisata Jogja selain pantai. Anda tidak akan rugi datang ke Jogja, karena masih ada banyak sekali tempat wisata selain pantai yang bisa anda kunjungi. Semoga artikel di atas dapat membantu anda memilih tempat wisata selain pantai.

untuk anda yang saat ini sedang di berencana melakukan bulan madu, di jogja adalah hal yang tepat, jika anda berencana untuk melakukan paket Honeymoon bandung atau Bali Villa Honeymoon anda bisa masukan jogja sebagai daftar list.

Check Also

Pantai Krakal Favorit Surfing

Pantai Krakal Favorit Surfing Para wisatawan yang berwisata ke Yogyakarta tidak bosan mengunjungi pantai-pantai yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »