Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Jogja » Wisata Alam » Umbul Ponggok

Umbul Ponggok

Umbul Ponggok Wisata Foto Dalam Air
umbul ponggok

Lokasi dan Akses

Umbul Ponggok adalah wisata air yang berada di Dusun Ponggok, lebih tepatnya Jalan Raya Ponggok, Delanggu, Dusun Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Sekitar 1 1/2 jam perjalanan dari Jogja ke arah Solo.

Umbul Ponggok

Umbul yang berarti mata air dan Ponggok adalah nama desa yang menjadi lokasi Umbul Ponggok. Umbul Ponggok adalah tepat pemandian yang sumber airnya berasal dari mata air, merupakan pemandian terbesar di daerah Klaten dengan luas 6000 m2.

Kelebihan dari umbul ini yaitu airnya yang begitu jernih karena air yang selalu keluar dari mata air. Dasar dari kolam sendiri adalah dari bebatuan dan pasir dengan aneka ragam ikan air tawar yang hidup di dalamnya.

Selfie Di Dalam Air dan Retribusi

Jika jaman dahulu sumber mata air digunakan untuk pengairan perkebunan tebu maka sekarang Umbul Ponggok nge-hits di sosmed dengan tema selfie didalam air menggunakan konsep & properti. Dengan tiket masuk seharga 5000 rupiah, anda sudah dapat menikmati segarnya mata air dengan kedalaman 2,5 meter ini. Buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Bagi anda yang kebetulan ingin snorkeling tetapi tidak membawa peralatan, jasa persewaan alat ada disini seperti kaki katak, snorkel ataupun anda yang tidak bisa berenang jangan khawatir karena ada persewaan pelampung atau ban. Anda yang ingin mengabadikan momen ada persewaan kamera underwater seharga Rp 60.000,-. Persewaan properti pendukung pun ada disini seperti sepeda motor, sepeda, televisi, laptop meja ataupun alat elektronik lainnya.

Check Also

Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Ngalenggeran Gunung Api Purba atau Gunung Nglanggeran merupakan salah satu Gunung aktif sekitar 60 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »