Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Paket Wisata Jogja » Taman Pintar Wisata Edukasi

Taman Pintar Wisata Edukasi

Taman Pintar

Taman Pintar merupakan tempat wisata edukasi di Yogyakarta. Taman Pintar menjadi tempat wisata favorit bagi para pelajar mulai dari anak pra sekolah hingga anak sekolah menengah atas karena disini anak-anak/pelajar dapat berwisata sambil belajar. Terinspirasi dari kemajuan dunia pendidikan khususnya di bidang sains maka tempat ini dibangun. Dengan harapan dapat memfasilitasi anak-anak untuk mengembangkan ilmu pengetahuannya.

Taman Pintar dibangun di gedung eks toko buku shopping, yaitu di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Gondomanan, Yogyakarta atau di daerah 0 kilometer. Buka setiap hari kecuali hari minggu  09.00-16.00, jika hari senin adalah hari libur Taman Pintar tetap buka.

Taman Pintar dibagi menjadi beberapa gedung, yaitu gedung paud, gedung kotak, gedung oval, gedung memorabilia, gedung planetarium, kampung kerajinan dan area playground. Untuk memasuki Taman Pintar kita dipungut biaya sebesar 10ribu untuk anak-anak dan 18ribu untuk dewasa (non rombongan), belum termasuk tiket untuk menikmati wahana disetiap gedung. Untuk lebih detail lihat gambar dibawah ini,

taman pintar

 

Sumber : tamanpintar.co.id

  1. Wahana gedung kotak, di dalam wahana ini terdapat 10 macam zona koleksi keris, batik, air untuk kehidupan, zona otomatif, replika candi Borobudur, pengolahan susu, perasa turbensi, planning city & pengolahan minyak dan gas.
  2. Wahana gedung oval, di dalam gedung ini terdapat berbagai macam alat perga sains, 12 wahana zona teknologi komunikasi, wahana TV Trainer, zona cuaca iklim & gempa, zona terowongan ilusi, projok kreasi sains, aquarium air tawar, zona nuklit, ICT melihat bumi, zona kehidupan purba, zona generator pedal, zona generator Van De Graf, Zona nuklir.
  3. Wahana gedung memorabilia, di dalam gedung ini terdapat sejarah indonesia, zona tokoh pendidikan, sejarah Keraton Yogyakarta dan kepustakaan kepresidenan.
  4. Wahana gedung planetarium, melihat ilmu tata surya dan antariksa melalui film.
  5. Wahana gedung paud dibagi barat dan timur, barat untuk edukasi anak TK, timur untuk anak pra TK
  6. Kampung kerajinan merupakan area mengembangkan kreativitas seperti membatik, melukis gerabah dan melukis kaos.
  7. Play ground, untuk area playground disediakan untuk publik, terdapat beragam alat peraga gratis.

Fasilitas yang ada di Taman Pintar yaitu;

  1. Lahan parkir
  2. Toilet
  3. ATM Centre
  4. Food court
  5. Ruang Kesehatan
  6. Mushola
  7. Pusat Informasi
  8. Pelayanan pengunjung
  9. Lift khusus difable
  10. Exhibition & audiovisual

 

Check Also

Pantai Glagah Kulon Progo

Pantai Glagah Hampir setiap kabupaten di Yogyakarta memiliki wisata pantai. Seperti Kabupaten Gunungkidul yang terkenal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »