Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Jogja » Desa Wisata » Rumah Teletubbies Jogja

Rumah Teletubbies Jogja

Anak-anak pasti banyak yang mengenal teletubbies. Serial tontonan anak ini terdiri dari 4 tokoh yakni Tinky Winky, Dipsi, Lala dan Poo. Keempatnya saling menghibur anak-anak yang berada di lingkungan sekitar. Rumah Teletubbies Jogja merupakan rumah yang sedianya sebagai rumah bantuan jadi tempat wisata.

Baca Juga : Gunung Ireng Jogja

Keunikan Rumah Teletubbies Jogja Dibandingkan Rumah Pada Umumnya

Rumah Teletubbies Jogja merupakan rumah bagi keempat tokoh tontonan anak ini. Namun ini dunia nyata bukan rumah seperti di televisi. Banyak manusia yang tinggal di tempat ini bersama keluarganya. Dulunya rumah ini merupakan bantuan Lembaga Swadaya Masyarakat dan dari Amerika Serikat pasca gempa Jogja. Adanya tawaran rumah atau uang 15 juta banyak yang memilih rumah.

  1. Berbentuk Kubah

Yang berbeda antara rumah teletubbies dengan rumah lainnya adalah bentuknya. Bentuknya yang menyerupai kubahlah yang membedakannya dengan rumah lainnya. Desain rumah bantuan ini memang dibuat bentuk kubah tanpa adanya genteng di bagian atasnya. Hanya ada pintu dan jendela pada rumah tersebut. Isi rumah juga tidak sebesar rumah pada umumnya.

  1. Tahan Gempa

Bentuk rumah yang menyerupai kubah bukan tanpa alasan. Rumah ini memang didesain untuk tahan terhadap adanya gempa. Tingginya 4 meter dengan diameternya 7 meter. Terdiri dari dua lantai dengan empat ruangan di dalamnya. Meskipun rumah ini terkesan sempit namun rumah kubah yang disebut dome ini merupakan rumah tahan gempa.

  1. Jumlahnya Sedikit

Rumah kubah ini hanya didirikan di 5 negara yang menerima bantuan dari The Dome For The World Foundation. Indonesia merupakan 5 negara dari penerima bantuan. Empat negara lainnya adalah India, Haiti, Ethiopia dan Belize. Jadi rumah semacam ini hanya dimiliki oleh kelima negara tersebut. Bentuknya yang unik membuat seakan rumah ini memang untuk teletubbies.

  1. Teknologi Khusus

Dalam pembangunan rumah teletubbies dibangun menggunakan teknologi khusus. Pembangunan bisa diselesaikan dalam sehari saja dengan adanya teknologi khusus. Namun dalam pembangunannya masyarakat ikut juga dalam memberikan kontribusi. Dibangunnya rumah ini memang tanpa toilet sehingga ada toilet bersama yang dibangun di beberapa tempat.

  1. Ramah Dengan Alam

Desain rumah yang secara penampakan memang aneh ternyata sangat ramah dengan alam. Rumah ini akan tahan terhadap adanya gempa, adanya api, adanya topan dan juga adanya badai. Selain itu dome juga anti rayap, tikus bahkan jamur. Anda yang berada di tempat ini akan melihat betapa uniknya bentuk rumah ini.

  1. Konsep Desa wisata

Konsep desa wisata mulai dibentuk oleh Dinas Pariwisata tatkala melihat potensi yang ada di kawasan ini. Disini disediakan berbagai tempat wisata seperti outbond maupun wisata edukasi tentang rumah teletubbies. Semua warga dilibatkan dalam desa wisata ini. Baik Bapak-bapak atau Ibu-ibu banyak yang ikut terlibat dalam Desa Wisata. Ada pula petugas khusus di kawasan ini yang fokus bekerja untuk Desa Wisata. Ibu-ibu sibuk menyiapkan catering dan juga beberapa bentuk kebutuhan wisata lainnya.

  1. rumah teletubbies

Selain sebagai tempat wisata, tersedia bentuk wisata yang menawarkan penginapan juga. Konsep homestay juga diusung oleh desa wisata ini. Jika anda ingin menikmati Desa Wisata ini di malam hari maka menginap adalah pilihan yang tepat. Paket wisata yang ditawarkan di desa wisata ini pasti akan membuat liburan anda semakin asyik. Selain menikmati serunya siang hari di rumah teletubbies malamnya anda bisa menginap di rumah unik ini.

Rumah Teletubbies Jogja memang konsep rumah dome yang sangat indah. Anda juga bisa bertemu dengan 4 tokoh teletubbies yakni Tinky Winky, Dipsi, Lala dan Po nyata di depan mata anda. Menginap di rumah mereka juga bukan impian semata. Mari datang ke rumah teletubbies!

jika di bali banyak Bali Tour Packages maka di jogja juga banyak, anda tidak perlu bingung untuk mencari paket wisata di jogja, kami juga menyediakan paket wisata jogja yang tak kalah dari lombok tours

Check Also

Desa Wisata Boro Kulon Progo

Pada zaman sekarang, telah bermunculan berbagai jenis wisata yang disajikan seiring perkembangan zaman dan kebutuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »