Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Jogja » Desa Wisata » Pinus Kragilan Magelang Top Selfie

Pinus Kragilan Magelang Top Selfie

Hutan Pinus Kragilan – Top Selfie Pinusan

Hutan pinus memang sedang menjadi pinus kragilantren di kalangan wisatawan khususnya anak muda yang gemar memposting dan menjadi viral di dunia maya. Hutan Pinus yang sudah dulu terkenal yaitu Hutan Pinus yang berada di Daerah Bantul, Yogyakarta. Tidak hanya di Bantul tetapi kini di Magelang Jawa Tengah juga terdapat Hutan Pinus yang tidak kalah hits di kalangan anak muda. Yaitu Hutan Pinus Kragilan atau biasa disebut Top Selfie Pinusan.

Lokasi

Hutan pinus Kragilan yang terletak di Dusun Kragilan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Tempat wisata yang masih terhitung baru ini menawarkan keindahan dan kesejukan hutan pinus di lereng Merbabu. Resmi dibuka untuk umum pada bulan Mei 2105.

Rute

Jika anda berkunjung dari Yogyakarta, arahkan kendaraan anda menuju kota Magelang/Borobudur. Sesampainya di lampu merah Blabak belok kanan menuju arah objek wisata Ketep Pass. Dari Ketep Pass masih terus naik ke arah Kopeng sekitar 4 km. Anda akan melihat gapura di sebelah kiri jalan berwarna biru bertuliskan Welcome To Top Selfie.

Hutan pinus milik Perhutani ini terletak di lereng bukit, jadi tidak tampak dari pinggir jalan raya. Pengunjung harus mengikuti jalanan beton sempit menuju hutan pinus. Setelah tanjakan mendaki bukit, kita akan tiba di lereng yang terlindungi bukit dan di sinilah lokasi Top Selfie Pinusan Kragilan berada. Sejauh mata memandang hanya ada pohon pinus.

Retribusi dan Jam Buka

Untuk menikmati kendahan Hutan Pinus Kragilan anda hanya perlu membayar uang parkir untuk kendaraan roda dua Rp. 3.000 dan untuk kendaraan roda empat Rp. 4.000.

Hutan Pinus Kragilan buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai dengan 17.00. Karena jika sudah mulai petang, di hutan ini akan gelap karena masih minim penerangan. Biasanya lebih rame jika di hari libur atau weekend.

Keunikan

Tempat ini diberi nama Top Selfie karena disini memang banyak sekali spot yang instagramable seperti jalan turunan yang membelah hutan pinus menuju parkiran. Selain itu spot foto ayunan (mountain swing), sepeda langit, payung yang digantung diantara pohon pinus, dan maih banyak lagi. Pengelola Hutan Pinus Keragilan terus mengembangkan ide untuk membuat spot foto yang unik dan menarik.

Fasilitas

Sejumlah fasilitas seperti ayunan dan rumah panggung juga menjadi tempat menarik untuk berfoto serta bersantai menikmati keindahan dan kesegaran tempat wisata ini. Selain itu juga tedapat tempat makan, mushola dan toilet.

Check Also

Kebun Bunga Matahari yang Indah

Kebun Bunga Matahari Samas Yogyakarta merupakan daerah tujuan wisata favorit bagi sebagian orang. Tempat wisata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »