Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Jogja » Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang, Pantai Terpanjang di Gunung Kidulpantai sepanjang

Dinamakan pantai Sepanjang karena bibir pantai yang memanjang dan terpanjang di deretan pantai Gunungkidul. Ada turis asing yang berkunjung ke pantai ini dan menyebut pantai Sepanjang sebagai pantai Kuta tempo dulu. Mungkin karena pantai yang relatif masih bersih dan tidak terlalu komersil seperti pantai Kuta Bali saat ini. Bahkan ada rencana dari dinas terkait & investor untuk menjadikan pantai Sepanjang sebagai pantai Kuta kedua.

Lokasi

Lokasi pantai Sepanjang yang berada di ujung barat pantai Gunungkidul, bersebelahan dengan pantai Kukup mempunyai ciri khas pasir putih dan ombak yang sedang. Lebih tepatnya berada di Jalan Sepanjang, Kemandang, Tanjung, Gunung Kidul.

Pantai Sepanjang mudah dijangkau dari jalan pantai selatan serta jalan masuk pantai yang relatif lebar dan juga lahan parkir yang luas menjadi rekomendasi kami bagi anda yang datang kesini beserta rombongan. Bahkan bus besar pun bisa leluasa masuk dan parkir di dalamnya.

Aktivitas Yang Dapat Dilakukan

Apabila pantai sedang surut, anda bisa bermain2 di batuan karang yang menjadi dasar dari pantai ini. Terlihat rumput laut yang bergoyang-goyang diatas permukaan pantai. Biota laut seperti bulu babi, siput laut, bintang laut, ataupun ikan2 kecil bisa anda lihat dan temukan dengan mata telanjang tanpa harus menyelam.

Jika anda bosan bermain di air, di sepanjang bibir pantai disediakan gubug untuk berteduh. Penduduk sekitar banyak yang berjualan aneka makanan sebagai pengganjal perut. Makanan khas yang dijual disana dan enak adalah udang goreng, cumi goreng tepung, rempeyek undur-undur dan rumput laut yang digoreng dibalur tepung.

Apabila anda menginginkan cinderamata ada penduduk yang membuat kerajinan dari cangkang kerang yang dibuat sebagai gantungan kunci dan asesoris pajangan. Walaupun sederhana dan terkesan jadul, tak ada salahnya kita membeli untuk membantu perekonomian penduduk setempat.

Retribusi

Untuk memasuki Pantai Sepanjang, wisatawan hanya perlu membayar sebesar Rp. 10.000;  di pos retribusi Pantai Baron. Tiket tersebut sudah termasuk retribusi ke Pantai Baron, Pantai Sundak, Pantai Drini, Pantai Krakal, dan beberapa Pantai lainnya.

Check Also

Pantai Krakal Favorit Surfing

Pantai Krakal Favorit Surfing Para wisatawan yang berwisata ke Yogyakarta tidak bosan mengunjungi pantai-pantai yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »