Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Paket Wisata Jogja » Pantai Krakal Favorit Surfing

Pantai Krakal Favorit Surfing

Pantai Krakal Favorit Surfing

Pantai KrakalPara wisatawan yang berwisata ke Yogyakarta tidak bosan mengunjungi pantai-pantai yang ada di Gunungkidul, salah satunya Pantai Krakal. Krakal memang lebih dulu terkenal daripada pantai-pantai lain di Gunungkidul. Namun semenjak ada pantai-pantai lain, Pantai Krakal menjadi sepi pengunjung. Pantai ini masih sejalur dengan Pantai Baron dan Pantai Kukup, lebih tepatnya terletak di Desa Ngestirejo, Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Sekitar kurang lebih 2 jam perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta.

Dibanding pantai lain di Gunungkidul, Pantai Krakal merupakan pantai yang terluas dan terpanjang. Pantai ini terbentuk karena epirogenesa negatif atau pergerakan kerak bumi yang mengakibatkan naiknya lapisan bumi sehingga permukaan air laut terlihat turun dan daratan menaik.

Pantai Krakal terkenal dengan keindahannya, berpasir putih bersih dan terdapat karang yang ditinggali banyak biota laut. Karang yang berada di bibir pantai dihuni ikan Damselfish. Banyak nelayan yang mencari ikan dengan cara memancing atau menyelam, karena ombak tidak terlalu ganas.

Tak sedikit wisatawan domestik maupun mancanegara yang menjadikan Pantai Krakall sebagai spot surfing favorit, karena disini ombaknya cukup menantang. Selain  itu dipinggir pantai berjajar gazebo yang menjual kuliner favorit yaitu olahan dari ikan umbal yg menjadi rempeyek.

Untuk harga tiket masuk pantai ini sangat terjangkau yaitu sebesar Rp. 10.000; parkir motor Rp. 2.000 parkir mobil Rp. 5.000 parkir bus Rp. 15.000. lahan parkir disini cukup luas juga terdapat kamar mandi untuk membilas/ mandi wisatawan setelah bermain air di pantai.

Check Also

Kebun Bunga Matahari yang Indah

Kebun Bunga Matahari Samas Yogyakarta merupakan daerah tujuan wisata favorit bagi sebagian orang. Tempat wisata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »