Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Home » Wisata Jogja » Wisata Alam » Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan Mangrove Kulon Progo

Wisata selalu dibutuhkan untuk manusia. Terutama ketika waktu libur. Pada saat hari aktif kerja, otak manusia diperas terus menerus untuk bekerja. Nah, ketika hari libur atau weekend manusia membutuhkan tempat wisata untuk menenangkan otak dan membuatnya kembali fresh. Jalan-jalan ke hutan mangrove jogja bisa menjadi pilihan. Melihat sekeliling berwarna hijau dan udara yang masih segar terasa menenangkan.

Baca Juga : Kedung Pedut Air Terjun

Hutan Mangrove

Pesona Hutan Mangrove Jogja yang Menarik Minat wisatawan

  1. Sudah dikembangkan sejak tahun 1989, Namun baru hits bulan-bulan terakhir ini

Jogja memang sejak dulu dikenal sebagai daerah yang menyajikan tempat wisata paling lengkap. Mulai dari pantai, gunung, monumen, tempat perbelanjaan yaitu Malioboro, sampai hutan mangrove. Ke Jogja rasanya kurang lengkap kalau belum mengunjungi hutan mangrove Congot. Hutan yang berada di pantai Congot, dusun Pasir Mendit, Jangkaran, Kulonprogo.

  1. Lokasinya Mudah Di jangkau dan HTM Sesuai Kantong

Lokasi hutan mangrove ini sangat mudah untuk ditempuh dari jalan raya. Pengunjung tidak perlu khawatir akan jalan menuju ke hutan ini. Selain itu, harga tiket masuk ke hutan ini sangat terjangkau. Hal ini yang menarik minat pengunjung. Nah, buat kalian yang ingin menyaksikan dan menikmati kesejukan hutan mangrove, bisa berlibur kesini.

  1. Udaranya sejuk dan Segar

Suasana nya yang tenang, udaranya yang sejuk, penuh dengan warna hijau ini menarik wisatawan untuk berkunjung ke sini. Ditambah lagi pemandangan yang menyegarkan mata membuat pengunjung betah lama-lama berada disini. Berada di sini lama-lama akan membuat paru-paru kita sehat. Karena udaranya yang masih bersih belum tercampur polusi udara.

  1. Memiliki Area yang Luas

Hutan bakau atau mangrove di kulonprogo ini area nya luas. Pengunjung sangat dimanjakan dengan area yang sangat luas ini. Pengunjung bisa main-main, ataupun sekedar jalan-jalan di hutan mangrove ini. Di hutan mangrove ini juga dilengkapi dengan trek jogging. Anda bisa berwisata sekalian berolahraga disini. Menenangkan pikiran sekaligus membuat tubuh bugar dan sehat.

  1. Tempatnya Foto Selfi dan Candid

Hutan yang di tumbuhi tanaman mangrove juga menyediakan tempat untuk  mengambil photo selfi atau ala-ala candid. Bisa candid di hutan ini, kemudian di upload ke akun instagram Anda. Pengelola wisata di hutan mangrove ini sangat sadar akan kesenangan masyarakat untuk selfi. Sehingga di hutan mangrove ini pun dilengkapi dengan spot foto. Seperti penambahan jembatan bambu dan beberapa spot foto lainnya. Jenis mangrove yang ada di kawasan avicennia germinans yang biasa dikenal jenis api-api dan sebuah jembatan yang melintang di anak sungai Bogowonto.

  1. Hutan Mangrove Yang Bernuansa Pinggir Pantai

Hutan yang menyajikan suasana pinggir pantai. Selain itu menyuguhkan berbagai pohon bakau yang akarnya selalu terlihat menantang untuk wisatawan yang memandang. Di hutan ini juga ada dermaganya. Anda bisa menyusuri dermaga ini bersama pasangan Anda. Namun hati-hati dan jangan melepaskan gandengan dengan pasangan Anda, karena tidak ada pagar pembatasnya di bagian sebelah.

 dan sebagai informasi tambahan, untuk anda yang berada di wilayah purwokerto anda bisa mengunjungi website sewa mobil purwokerto dan untuk anda yang berada di makassar anda bisa mengunjungi Rental Mobil Makassar. sampai disini dulu artikel kali ini, sampai jumpa di artikel selanjutnya

Check Also

Kebun Bunga Matahari yang Indah

Kebun Bunga Matahari Samas Yogyakarta merupakan daerah tujuan wisata favorit bagi sebagian orang. Tempat wisata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »