Slide background
Slide background
Slide background
Slide background
Slide background

Bakmi Kadin

Ada satu kuliner yang identik dengan Yogyakarta selain gudeg. Makanan yang dimasak menggunakan media bara arang ini adalah bakmi jawa. Salah satu bakmi jawa yang terkenal adalah Bakmi Kadin. Bakmi Kadin sudah mulai dijual setelah jaman kemerdekaan Indonesia dahulu sehingga bakmi tersebut memang sudah melegenda turun-temurun.
Bakmi Kadin terletak di jalan Bintaran atau dari titik nol kilometer Jogja ke arah timur kurang lebih 1 km. Letaknya persis di sebelah kantor Kamar Dagang dan Industri atau yang lebih dikenal dengan Kadin, mungkin asal muasal nama Bakmi tersebut dari tempat tersebut atau bisa jadi juga perintis atau pendiri Bakmi tersebut bernama pak Karto Kasidin.
Bakmi Kadin buka mulai pukul 17.00 dan tutup pada jam 23.00. Menu yang ada di Bakmi Kadin yaitu bakmi goreng, bakmi godog atau bakmi nyemek. Menurut team kami yang beberapa kali mencoba makan disitu, menu paling juara yaitu bakmi nyemek, sajian bakmi yang menggunakan kuah tetapi hanya sedikit saja (antara goreng dengan kuah) sedangkan minuman pendamping yang khas yaitu wedang bajigur.
Untuk seporsi bakmi dengan minum dibanderol harga 20 ribuan. Bakmi yang sudah buka kurang lebih 50 tahun yang lalu ini merupakan menu wajib yang anda kunjungi ketika anda datang ke Jogja.

Check Also

Legitnya Jadah Tempe Kaliurang

Berkunjung ke Jogja tanpa mencicip kuliner khas tak akan lengkap rasanya. Apalagi jika anda mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *